Pagar Nusa akan Dirikan Padepokan untuk Pendekar


Pagar Nusa akan Dirikan Padepokan untuk Pendekar

YPI. Al-Kamiliyyah Online_Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa akan membangun sebuah padepokan baru untuk para pendekar dalam melatih dan mengembangkan pencak silat.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Aizzudin Abdurrahman, padepokan itu merupakan kebutuhan vital untuk silat para pendekar baik secara fisik, maupun spiritual.

“Padepokan tersebut menjadi tempat pembinaan atlet dan wasit pencak silat,” katanya di sela-sela Rapat Kerja Pimpinan Pusat Pagar Nusa 2012-2017 di Bekasi, Senin (22/10).

Meski, sambung pria yang akrab disapa Gus Aiz ini, hingga saat ini belum ada kepastian tempat, padepokan tersebut ditargetkan terealisir selama kepemimpinannya. “Nanti tempatnya tidak akan jauh dari Jakarta,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan selama kepengurusannya akan menggali silat secara filosofis, kemudian mengembangkan pula dalam bentuk entertainment.

“Misalnya akan mengembangkan rampak bedug Pagar Nusa, sehingga bisa dengan mudah diterima banyak kalangan. Ini salah satu bentuk menarik minat orang terhadap pencak silat,” tambahnya.

PP Pagar Nusa juga akan melakukan pendataan perguruan Pagar Nusa dari pusat hingga ranting. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan “plangisasi” perguruan.

Sumber:

http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,40424-lang,id-c,nasional-t,Pagar+Nusa+akan+Dirikan+Padepokan+untuk+Pendekar-.phpx

About YPI. Al-Kamiliyyah

Yayasan Pendidikan Islam Al-Kamiliyyah, Bekasi meliputi, 1. Pengajian Umum (bapak-bapak dan ibu-ibu) 2. Pondok Pesantren (putra/i) 3. SDIT 4. SMP Al-Kamiliyyah Boarding School 5. KBIH dan Umrah (diakui pemerintah setempat) 6. Klinik Pengobatan

Posted on 30 Oktober 2012, in Berita and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: